Bg

Berita - IAIN Surakarta

CDP FIT, “Mindset Mental Juara dan Tangguh”

28 Oktober 2020

Surakarta – Rabu (28/10), Indikator keberhasilan minimal bagi pelajar baik siswa maupun mahasiswa adalah tercapainya kelulusan. Namun kelulusan saja tidak cukup. Untuk itu, pembekalan keahlian  serta motivasi sangat diperlukan  guna seseorang  nantinya dapat berdiri di atas kaki sendiri dan tidak tergantung pada orang lain.

Hal ini menjadi salah satu hal penting dipikirkan oleh pimpinan Fakultas Ilmu Tarbiyah IAIN Surakarta terhadap para lulusannya. Langkah awal yang dilakukan Fakultas untuk hal tersebut adalah dengan mengadakan kegiatan Career Development Program (CDP). Acara yang diadakan pada Rabu (28/10) di Gedung D lantai 1 IAIN Surakarta ini di hadiri oleh seluruh calon wisudawan Angkatan 45 sebanyak 99 orang dan menghadirkan narasumber Faris Ismawan, S.Pd.

Acara CDP di sambut oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah, Prof. Dr. H Baidi, M.Pd. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan, kegiatan ini sebagai acara yang mengawali pelaksanaan wisuda November tahun 2020 nanti. Beliau berharap selama di IAIN ini menjadi pengalaman dan pembelajaran terbaik. Dan nantinya mahasiswa mampu memanfaatkan ijasah yang diperoleh dengan sebaik-baiknya demi menggapai masa depan.

Di sesi lain, narasumber mengemukakan point penting yang menjadi motivasi para calon wisudawan. “Mindset mental juara dan tangguh” merupakan pola pikir yang harus dimiliki oleh calon wisudawan. Faris memberikan latihan berupa menghubungkan sembilan titik dengan empat, tiga, dan satu garis yang terhubung tanpa terputus. Dari berbagai langkah yang dilakukan pada dasarnya mencermati keberanian untuk berinovasi dalam menyelesaikan masalah. Hal inilah yang dibutuhkan terutama bagi calon-calon wisudawan terutama untuk mencapai tantangan dalam mencari dan membentuk lapangan pekerjaan guna masa depannya kelak. (NHR/FIT)