Bg

Berita - IAIN Surakarta

Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah 2019

9 Oktober 2019

Surakarta – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah (DEMA FIT) IAIN Surakarta menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan Mahasiswa (DKM) bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah 2019 pada hari Sabtu tanggal 21 September 2019 sampai hari Minggu tanggal 22 September 2019 di Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Acara yang diikuti puluhan mahasiswa FIT ini dirasa perlu terutama bagi mahasiswa baru yang nantinya akan bergerak di berbagai organisasi dalam maupun luar kampus. Maka kegiatan inilah yang akan menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk lebih mengenal bagaimana sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik.

Suatu organisasi akan berjalan dengan baik apabila setiap individu didalamnya memiliki jiwa-jiwa seorang pemimpin yang akan membawanya menjadi seorang organisatoris sejati. Selaras sebagaimana yang disampaikan Ketua DEMA FIT, Bari’a Khoirul Anam, dalam sambutannya, “Saya harap, teman-teman yang mengikuti kegiatan ini nanti menjadi sosok organisatoris sejati. Organisatoris yang mampu mengantarkan nama baik organisasi dan almamater dimanapun ia berada. Sosok organisatoris yang sadar bahwa tanggungjawab mereka bukan hanya dalam akademisnya saja, namun juga tanggungjawab sosial, dan itu bias tercapai jika kita memiliki wawasasan kepemimpinan yang baik”.

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah (DEMA FIT) tidak akan mampu memberikan yang terbaik tanpa adanya dukungan dari berbagai unsur, termasuk dari mahasiswa umum. Selain itu juga dengan diadakannya kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) kepada para peserta DKM.

Kegiatan yang digelar menarik antusias dari mahasiswa baru. Salah satu mahasiswa baru ada yang berkata, Kegiatan ini bermanfaat banget kak, gak sia-sia ikut DKM! Rasanya waktunya harus ditambah satu hari lagi ujarnya. Hingga kegiatan selesai banyak sekali masukan dan diskusi yang terjalin antar mahasiswa baru dengan panitia maupun pengurus-pengurus ormawa yang hadir. Semoga semua dapat menjadi uneg-uneg dari hasil diskusi ini yang kemudian dapat di-followup agar dapat memberikan yang terbaik bagi Fakultas maupun Institut.