Bg

Berita - IAIN Surakarta

P3KMI UIN Raden Mas Said Surakarta Mengadakan Halal-Bihalal secara Virtual

28 Mei 2021

P3KMI Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan acara Silaturahim Halal-Bihalal Keluarga Besar P3KMI UIN Raden Mas Said Surakarta dengan tema “Eratkan Tali Silaturahmi Bersama P3KMI”. Kegiatan dilaksanakan melalui zoom meeting pada hari Jum’at, 28 Mei 2021. Acara dihadiri dari unsur Unit P3KMI 2021, TIM P3KMI 2021, mentor serta alumni.

Ketua P3KMI, Tio Imam Hakim dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempereratkan tali silaturahim serta untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan segenap keluarga besar P3KMI FIT UIN Raden Mas Said Surakarta.

Acara Halal-Bihalal diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Riyadi Taufik Hidayat, dan acara inti dengan spesial speaker Bapak Abdul Halim, M.Hum (Dosen PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Raden Mas Said Surakarta) yang dimoderatori oleh salah satu TIM P3KMI yakni Ferdinan Ahmad.


Spesial Speaker oleh Bapak Abdul Halim, M.Hum.

Bapak Abdul Halim, M.Hum selaku spesial speaker dalam kegiatan Halal Bi-Halal P3KMI menyampaikan bahwa dalam kitab Imam Ibnu Katsir, dijelaskan terkait sifat-sifat penghuni surga antara lain (1) Dapat menafkahan harta dan tenaga dalam kondisi apapun; (2) Selalu menyibukkan diri dengan ketaatan kepada Allah SWT; (3) Mampu menahan amarah, dan (4) Memiliki kebesaran hati untuk saling memaafkan.

“Mudah-mudahan dengan halal-bihalal ini kita dapat saling memaafkan, karena Allah itu adalah zat yang menyukai orang-orang yang berbuat baik, dan saling memaafkan adalah termasuk bagian dari orang-orang yang berbuat baik. Semoga dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.” pungkasnya.

Sambutan oleh Tio Imam Hakim selaku Ketua P3KMI

Dokumentasi peserta halal bihalal